Minggu, 07 November 2010

Baksos Korban Bencana Merapi

Kedahsyatan letusan gunung merapi
Letusan Gunung Merapi hingga satu minggu lebih belum juga menunjukan tanda-tanda untuk menyudahi erupsinya dan masih dalam status AWAS. Sejak meletus tanggal 26 Oktober lalu dan telah menelan 100 lebih nyawa penduduk di lereng merapi dan memaksa puluhan ribu penduduk lereng Merapi di empat kabupaten untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Suasana di pengungsian maguwoharjo sleman
Akhir-akhir ini banyak sekali penggalangan dana di berbagai tempat/kantor serta penerimaan sumbangan di perempatan jalan raya oleh berbagai Ormas dan para Mahasiswa yang peduli merapi, penggalangan dana "Peduli Merapi" juga di adakan di Desa Murtigading Kecamatan Sanden. Penggalangan dana ini dilakukan oleh muda-mudi karang taruna Murtigading, Sanden dengan meminta sumbangan di setiap keluarga dan instansi di Desa Murtigading dengan nominal seiklhasnya, dan alhamdulillah... dana yang terkumpul sekitar Rp14.000 000.00


Tempat penerimaan bantuan sembako
Setelah dana terkumpul dan dibelanjakan berbagai bahan pokok yang dibutuhkan oleh para pengungsi korban letusan merapi, muda-mudi karang taruna segera mengirimkan bantuan pada hari Minggu 07 November 2010. Bantuan kali ini disalurkan ke barak pengungsian yang berada di Stadion Maguwoharjo Sleman dan langsung diterima para relawan yang menangani para pengungsi di Maguwoharjo ini.

Bantuan sembako dari desa murtigading
Semoga bantuan dari warga Murtigading ini bisa bermanfaat dan langsung tersalur kepada para pengungsi, sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Dan semoga bantuan sembako dan bantuan tenaga relawan dari muda-mudi karang taruna Desa Murtigading masih dapat masih dapat disalurkan kembali karena para pengungsi ini belum bisa dipastikan kapan bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Serah terima bantuan di stadion maguwoharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar