Kamis, 04 November 2010

Tempatnya Mancing Mania di Sanden

Cocok juga buat wisata keluarga yang murah meriah
Pantai Samas yang terkenal dengan ombaknya yang besar ini juga memiliki delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga. Sehingga oleh Sub Dinas Perikanan Propinsi DIY, telaga-telaga tersebut digunakan untuk pengembangan perikanan, penyu dan udang galah serta untuk lokasi pemancingan.

Pemandangan alamnya cukup indah, namun sayang banyak sampahnya
Tak heran bila di laguna ini banyak didatangi oleh para mancing mania untuk mencoba peruntungannya di tempat ini, tidak hanya para pemancing mania saja yang mencari ikan di sini tetapi juga banyak para nelayan yang juga melemparkan jaring untuk menangkap ikan. Di laguna ini pemandangan alamnya cukup indah dengan bentangan segara anakan/danau air tawar yang memanjang dari timur ke barat, di sisi timur terlihat deretan pegunungan seribu yang menambah keelokan alam dari laguna ini.Namun di sekitar lokasi sering kotor oleh sampah-sampah plastik maupun sampah dari rumah tangga karena laguna ini adalah muara dari beberapa sungai di Yogyakarta

Kesibukan para mancing mania
Jadi para pembaca bisa membuktikan sendiri keindahan panorama alam di Laguna Pantai Samas ini, tapi jangan lupa membawa peralatan memancing. Lebih asik lagi bila berkunjung atau memancingnya di sore hari, karena kita bisa merasakan serunya memancing sambil menikmati tenggelamnya matahari terbenam di ufuk barat. Laguna Pantai Samas ini berada di sebelah selatan kota Yogyakarta tepatnya di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul atau sekitar 24 km dari kota Yogyakarta. Setelah melewati gerbang pintu masuk Pantai Samas, ambil jalan lurus menyusuri sungai kita kan sampai di lokasi pemancingan.

Menunggu umpan dimakan ikan sambil menikmati keindahan sunset

3 komentar:

  1. Siiip.....kapan - kapan tak nyoba mancing ke sana...ada yang mau ikut

    BalasHapus
  2. SEK nduwe blog mah ra tau mancing...hahahaha

    BalasHapus
  3. yo kapan mancing, tapi nang depok po nang kwaru wae..hehehe

    BalasHapus