Sabtu, 09 Oktober 2010

Bolang Sanden Jelajah Gunung Kidul

Tulisan kali ini masih tentang kisah petualangan bolangnya anak-anak Sanden yang tergabung dalam Tim Jelajah PETTIR, petualangan kali ini menjelajahi daerah kabupaten Gunung Kidul DIY. Kami berangkat sekitar jam 11.30 malam dari basecamp dengan jumlah peserta 13 bolang.

Tujuan pertama adalah Pantai Ngrenehan yang terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari, melewati jalur selatan yaitu melalui rute Parangtritis. Kami tiba di Ngrenehan sekitar pukul 01.00 WIB dan langsung mendirikan tenda dan beristirahat.

Bolang-bolang Sanden di Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan, apik didelok seko nduwur gunung

Pagi hari yang cerah di Pantai Ngrenehan ini udaranya sangat segar kami segera menikmati pemandangan alam yang begitu indahnya sambil mengamati berbagai aktifitas nelayan yang sedang menurunkan perahunya kelaut untuk mencari ikan dan beberapa penduduk yang sedang mencari rumpaut laut. Setelah puas bermain dan menikmati keindahan alam Ngrenehan kami segera meluncur ke Pantai Ngobaran yang letak tidak terlalu jauh dari Ngrenehan, sekitar 2 km sebelah baratnya.

Pantai Ngobaran ini pemandangannya sangat bagus dengan hamparan rumput lautnya yang menghijau saat air lautnya surut. Di Ngobaran ini kami tidak terlalu lama, kami melanjutkan penjelajahan ke Pantai Baron. Sesampainya di Pantai Baron kami mencari rumah makan untuk sarapan karena di pantai sebelumnya warung-warung belum pada buka, waaaah ini acara yang paling penting acara makan-makan hehehe..

Let's ROLL bro!!

Pantai Ngobaran eksotis tenan

Pantai Baron

Setelah puas berpetualang di Pantai Baron kami lanjutkan petualangannya ke daerah Dlingo Bantul yaitu menuju Kebun Buah Mangunan, rute perjalan di Gunung Kidul ini sangat mengesankan kami melalui jembatan yang cukup menarik yang menghubungkan Playen Gunung Kidul dan Dlingo Bantul. Sesampainya di Kebun Buah Mangunan kami tidak masuk area kebun karena sedang tidak musim Durian waktu itu, kami memutuskan untuk melanjutkan jelajah ke hutan pinus yang berada di Dlingo. Hutan pinus cukup lebat cocok untuk wisata keluarga apalagi untuk pacaran (yank-yankan).

Poto-poto sik nang kreteg kali uyo

Rasah mlebu cah..!! sangune wis entek

Nang hutan pinus ngrusuhi wong yank-yankan hehehe..pisss

Acara wajib bar touring...mangan sate wedhus