Sabtu, 09 Oktober 2010

Dari Sanden ke Cilacap dan Pangandaran

Pengen bercerita tentang pengalaman kami waktu jelajah ke Cilacap Jawa Tengah, ini memang sebuah cerita lama tapi sayang kalo gak di ceritain pada kawan-kawan pembaca  BloggerSANDEN semua, siapa tau bermanfaat. Pada saat itu tepatnya bulan April tanggal 03 tahun 2009 malam, kami (tim jelajah PETTIR) berangkat touring menuju Cilacap.

Kisah perjalanan diawali dari angkringannya Kang Sarjiyo sekitar jam 22.00 WIB, kami berangkat dengan lima kendaraan sepeda motor dengan anggota sepuluh orang. Perjalan kami cukup lancar dan untung tidak kehujanan di tengah perjalan. Waktu kami memasuki kota Kebumen kami beristirahat sejenak di sebuah warung angkringan untuk melepas lelah dan makan malam, dan setelah beristirahat kami pun melanjutkan penjalanan.

Bangun tidur langsung di pantai, wis koyo anak pantai tenan dab...hehehe
Kami sampai di Teluk Penyu Cilacap sekitar jam 01.00 dini hari, karena fisik kami sudah cukup capek kami bisa tidur di pinggir pantai cuma beralaskan pasir (melas banget) sehabis menikmati pemandangan Teluk Penyu di malam hari. Lokasi Teluk Penyu ini sangat dekat dekat dengan Kota Cilacap, kami menikmati suasana di Teluk Penyu di pagi hari yang sangat ramai dikunjungi oleh warga Cilacap. Setelah makan pagi kamipun melanjurtkan petualangan yaitu menyeberangi teluk menuju Pantai Karang Karang Bolong yang berada di ujung Pulau Nusa Kambangan, kami menyeberang dengan menggunakan jasa perahu yang mangkat di teluk penyu.

Ayo numpak prau nyebrang nang Nusa Kambangan... kapan-kapan dibaleni yo!!

Sesampainya di pulau Nusa Kambangan, mari berpetualang

narso.com di Benteng Pendem Karang Bolong

Bingung mencari Pantai Karang Bolong, sampai muter-muter lebih dari tiga kali di tempat yang sama (bingung wong karang bolonge lagi ketutupan banyu segoro)
Setelah puas menjelajah Pantai Karang Bolong ini kami pun segera kembali ke Teluk Penyu dengan menggunakan jasa perahu penyeberangan yang sama, sesampainya kami menyeberang kami segera melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pangandaran yang sebenarnya tidak ada dalam daftar rencana touring saat itu. Perjalanan menuju Pnatai Pngandaran pun di mulai, kami harus memutari Segara Anakan yang berada di perbatasan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sesampainya di Pantai Pangandaran ini kami tidak berlama-lama menikmati pemandangan alamnya, karena suatu hal kami harus segera kembali. Kami hanya beristirahat sejenak menikmati jagung bakar dan minum kopi yang dijual pedagang kaki lima di kawasan pantai, akhirnya kami pulang menuju Sanden di petang harinya.

Sampai perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat saat menuju ke Pantai Pangandaran

Yo gek ndang bali sik penting wes tekan pante pangandaran hehehe..